Guess How Much I Love You in the Summer: A Guide to Express Your Love without Being Awkward and Cheesy

April adalah bulan yang cukup penting untuk saya. Dalam bulan ini ada sebuah peristiwa penting bagi saya, yaitu ulang tahun ibu saya. Saya juga lahir di bulan April, tapi ulang tahun ibu saya tentu lebih penting mengingat ibu saya berulang tahun tepat sehari setelah hari gajian (yay for payday).

Apakah saya mencintai ibu saya? Jawabannya, sudah pasti iya. Dahulu saya pikir punya ibu secerewet ibu saya itu menyebalkan sekali. Segala hal yang dikatakan Ibu rasanya berat betul untuk didengarkan dan dilaksanakan. Tapi semenjak saya lulus kuliah saya merasa cara saya memandang ibu saya sudah berbeda. Lebih kompleks. Campur aduk antara positif dan negatif.

Tapi saya cinta ibu saya. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Sayangnya, sulit sekali mengatakan rasa cinta dan sayang kita kepada orang lain. Kalau bisa jangan sampai orang tersebut yang mendengarnya bergidik karena terlalu asing didengar sehingga malah menjadi risih.

Buku ini bisa jadi rujukan kita bagaimana cara mengungkapkan perasaan kita kepada orang lain dengan puitis dan lembut. Elegan tanpa terlalu kelihatan berusaha susah payah.

Guess How Much I Love You in the Summer berkisah tentang Little Nutbrown Hare dan Big Nutbrown Hare dalam mengungkapkan rasa sayang mereka satu sama lain.

On a summer’s day there are colours everywhere. 

“Which blue do you like best?” asked Little Nutbrown Hare.

Big Nutbrown Hare didn’t know–there were so many lovely blues.

“I think … maybe the sky,” he said.

Mereka saling bertanya tentang warna-warna lain di alam terbuka yang terhampar di hadapan mereka; mana yang lebih mereka sukai–

Hijau…

Merah…

Kuning…

Then Little Nutbrown Hare began to smile and smile.

He looked at Big Nutbrown Hare and said, “Which brown do you like best?”

And Big Nutbrown Hare smiled too.

There were many many lovely browns, but one was the best of all…

Guess How Much I Love You in the Summer adalah satu bagian terpisah dari seri buku Guess How Much I Love You. Didahului oleh kesuksesan Guess How Much I Love You, Sam McBratney kemudian menulis empat judul berikutnya yaitu seri In the Spring, In the Summer, In the Autumn, dan In the Winter. Kelima buku tersebut diilustrasikan oleh Anita Jeram. Paduan kalimat-kalimat sederhana yang dalam dari McBratney dan ilustrasi lembut milik Jeram membuat seri buku layak mendapat tempat di hati pembacanya.
———- ———- ———- ———- ———-

  • This is my first post (and my first ever post in any other platform) using Bahasa Indonesia. I don’t really like writing in my mother language but yeah, it just needs to be done sometimes.
  • This post is made to celebrate my mom’s birthday tomorrow on 26th.
  • This post is also made as a kick-off to my special post called On My Desk which will be about things I do on my messy desk. Expect dark, blurred pictures and of course, messy desk.
  • I usually read and draw on my desk. Naturally, what I post in On My Desk would be about books and arts. Other than that, I will let you know.
Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

